Sabtu, 07 Desember 2013

sajadah anak order dari malaysia..:)


Ini adalah order pertama Kiyut handycraft dari luar Indonesia, tepatnya negara tetangga kita Malaysia :). Seperti dream come true dapet order ini hihihi..Yup saya  punya mimpi bisa membawa Kiyut handycraft ini  bisa dikenal hingga ke mancanegara :D. Pikir saya yah walaupun saya baru kali pertama keluar negeri saat umroh kemarin, tapi paling tidak hasil karya saya bisa jalan-jalan hingga mancanegara  juga. Dan alhamdulillah akhirnya kesempatan itu datang lebih cepat. Berawal dari email seorang customer dari Malaysia yang menanyakan apakah bisa di buatkan sajadah anak-anak, lalu meminta contoh gambar dan harga hingga akhirnya  dikirim dan di terima dengan baik sesuai jadwal, membuat saya yakin bahwa segalanya mungkin dengan pertolongan Allah SWT selama kita yakin dengan apa yang kita inginkan dan mau mencobanya dengan sungguh-sungguh :).

Awalnya sempat ragu dan takut ketika mau menerima order ini, karena saya belum berpengalaman sama sekali untuk bertransaksi jual beli keluar negeri. Beberapa pertanyaan mengusik seperti nanti pembayaran gimana?saya kan gak punya paypal. Ekspedisinya pake apa?. Tapi akhirnya saya putuskan harus berani mencoba, karena gimana mau tahu prosesnya kalo gak berani di coba duluan , ya gak? :D. Seperti pepatah dari om Mario Teguh " Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena di dalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar. membangun kesempatan untuk berhasil " :)). Bismillah saya putuskan tetap berusaha memfollow up order tersebut dengan sabar, deal apa enggak nantinya urusan belakang, insyallah kalo memang rejeki saya gak akan kemana :).

Dari situ akhirnya saya mulai bertanya dan mencari informasi ke teman-teman crafter lain yang sudah berpengalaman bertransaksi menjual ke luar negeri dan browsing tentang bagaimana bertransaksi jual beli yang mudah dan aman. Alhamdulillah dapet banyak informasi dari teman-teman crafter seperti mba rita  dari rumah flanel dan mba ira tsabita bonekapuppet, tentang bagaimana bertransaksi dengan pembeli dari luar negeri , terima kasih banyak infonya :). Alhamdulillah semua dilancarkan hingga barang terkirim dan diterima di tempat pembeli, yeayy jadi makin bersemangat untuk terus berkarya ^_^.


Desain sajadah ini saya buat berdasarkan contoh sajadah anak-anak pertama yang saya pernah buat yaitu request dari sahabat saya Ewit dari postingan " pray mat for ofal and mom" detail ceritanya bisa disimak di sini.

Kali ini saya buat lebih bervariasi untuk warnanya tetap ceria khas anak-anak :). Sajadah anak mini ini berukuran 35 x 60 cm. Dibuat dari kain katun halus bermotif kotak-kotak ( gingham ) di kombinasikan dengan flanel polos dan motif. Untuk bagian dalamnya saya beri busa pelapis supaya empuk dan nyaman di pakai anak-anak :).


(sajadah anak ukuran 35 x 60 cm )



Cheers,

 









1 komentar:

Hi, thank you for leaving your comments. I love to hear them. Have a nice day and happy crafting!! :)